Pangkostrad Hadiri Seminar TNI Angkatan Darat VI Tahun 2022 di Seskoad

Pangkostrad Hadiri Seminar TNI Angkatan Darat VI Tahun 2022 di Seskoad Portal Berita Militer Indonesia

Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menghadiri Seminar TNI AD VI yang dibuka secara labgsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung dihadiri langsung 200 peserta dan diikuti 895 peserta secara virtual yang tersebar di 659 titik. Senin, (27/6/2022).

Kegiatan seminar bertemakan “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan” dilaksanakan untuk menyelaraskan doktrin operasi militer di Angkatan Darat yang disesuaikan dengan perkembangan masa kini dan tantangan tugas di masa yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaannya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini para pemangku kebijakan dan perumus doktrin TNI AD dapat mewujudkan sebuah doktrin operasi militer TNI AD yang bersifat dinamis dan fleksibel menyesuaikan dengan lingkungan strategis yang dihadapi di lapangan.

Kasad berharap Seminar TNI AD yang digelar ini dapat melahirkan ide-ide baru dan cemerlang dalam pelaksanaan operasi militer matra darat yang lebih opersional dihadapkan pada perkembangan lingkungan, baik secara gobal, regional, maupun di tingkat nasional.

Seminar yang diselenggarakan selama dua hari ini juga menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Gubernur Lemhanas Dr. Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., Staf Ahli Menhan RI Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin, serta sejumlah Perwira Menengah TNI AD yang merupakan penggiat akademik dan peneliti di bidang pertahanan. (Penkostrad|Budi).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.