Pasca Gempa, Kodim 1509/Labuha Bantu Evakuasi Pasien dan Bangun Tenda di RSUD Labuha

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Labuha (27/02), Pukul 20.02 WIT Kabupaten Halsel dilanda Gempa dengan Kekuatan 5,2 Magnitudo melanda Kabupaten Halmahera Selatan, yang berlokasi didarat pada jarak 12 Km Arah Utara Kota Labuha, pada kedalaman 10 km, beberapa Jam kemudian Pasca gempa Pertama masih ada Aktivitas Gempa susulan (After Shock). Tetapi tidak menimbulkan Tsunami.

Bacaan Lainnya

Sehingga menimbulkan Kepanikan di Masyarakat Kota Labuha dan sekitarnya. Dikarenakan Masyarakat masih mengalami trauma yang pernah melanda Kabupaten Halsel Pada tahun 2019 yang Lalu.

Tak Lama setelah Gempa Dandim 1509/Labuha Langsung memerintahkan Seluruh Personil kodim 1509/Labuha untuk Siaga, dan Mengerahkan Pasukan Untuk membantu masyarakat serta mendata kerusakan bangunan maupun jika ada korban jiwa.

Personil Kodim 1509/Labuha bergerak Cepat bersama Tim dari BPBD dan Polres Halsel dengan Membangun Tenda Darurat Di RSUD Labuha dan mengevakuasi Pasien RS yang sempat berhamburan Keluar dari RS.

Sampai berita ini diturunkan Personil Kodim 1509/Labuha tetap Standby di RSUD, dan membantu Beberapa Pasien Untuk masuk keruangan Perawatan.

Dandim 1509/Labuha Menghimbau Masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan agar tidak Panik. Kami (Kodim 1509/Labuha) telah menyiagakan Pasukan Baik di Makodim maupun Yang di RSUD serta telah menyebarkan pasukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kami juga masih tetap berkoordinasi dengan Semua Instansi untuk seperti BPBD Halsel dan Polres Halsel Untuk terus Memantau, Mendata dan membantu Masyarakat pasca Gempa. Ujur Dandim 1509/Labuha. Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han,(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *