PASIOPS YONMARHANLAN X JAYAPURA BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PESERTA PENGAWAK UNSUR DAN PANGKALAN DI WILAYAH KERJA LANTAMAL X

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Jayapura 25/05/21, Perwira Seksi Operasi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Pasiops Yonmarhanlan) X Jayapura Mayor Mar Fadillah Arafat Siregar memberi pembekalan kepada peserta Pengawak Unsur dan Pangkalan di wilayah Kerja Lantamal X di Gedung Samudera Loka Lantamal X Jl. Amphibi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Selasa (25/05/2021).

Bacaan Lainnya

Pembekalan pertahanan pangkalan sangat di perlukan bagi personel agar memahami tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL khususnya yang berdinas di Lantamal, Lanal maupun Posal dengan tujuan untuk menjaga keamanan dari ancaman musuh yang bisa terjadi setiap saat.

Pasiops Yonmarhanlan X menyampaikan bahwa kita sebagai prajurit TNI AL harus menumbuhkan kesiap siagaan untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perairan Papua sebagaimana Negara Republik Indonesia adalah negara kepulauan yang dua pertiga luas wilayahnya adalah laut, Indonesia menyediakan banyak sekali pintu masuk dan keluar melalui perbatasan negara di perairan laut.

“Pintu perbatasan tersebut berpotensi disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi,” pungkasnya diakhir arahan.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *