Pasukan Elit TNI AL Denjaka, Lumpuhkan Teroris di Pelabuhan Cirebon

  • Whatsapp

Dalam waktu yang singkat, cepat, tepat, mematikan, Pasukan Khusus TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) yang sudah sangat terlatih tersebut melumpuhkan sekelompok teroris yang sudah menguasai objek vital Kapal Liquefied Petroleum Gas (LPG) dan gudang batu bara di Pelabuhan Cirebon Jawa Barat, Sabtu (19/12/2020).

Dalam aksinya tersebut sekelompok teroris menyandera Kapten beserta anak buah Kapal LPG yang sedang berlabuh dan Kepala Gudang Batubara yang berada di Dermaga Pelabuhan Cirebon serta meminta agar rekan-rekan mereka (teroris) untuk segera di bebaskan.

Hal tersebut merupakan puncak rangkaian Latihan Tri Wulan (TW) IV Tahun Anggaran 2020 Detasemen Jalamangkara yang langsung ditinjau oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) beserta Pejabat Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar).

Materi Latihan kali ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. “Bangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.” meliputi Infiltrasi bawah permukaan dengan tehnik selam tempur, Infiltrasi atas permukaan dengan Sea Rider, Infiltrasi udara dengan tehnik Free Fall dan Fast Rope, Ship Boarding, Sniper, Serbuan Gedung dan Serbuan Kapal.

Informasi Pasukan Elit TNI AL Denjaka, Lumpuhkan Teroris di Pelabuhan Cirebon Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *