by

Peduli Sesama,  Lanal Denpasar Gelar Donor Darah Peringati HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Laut

Denpasar – Kembali Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V menunjukan kepeduliannya kepada sesama, kali ini dengan menggelar aksi Donor Darah menyambut HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Rabu (13/2).

Lanal Denpasar melalui Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal), bekerja sama dengan Instansi Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Denpasar melakukan aksi sosial ini di Gedung Serba Guna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

Kegiatan donor ini darah merupakan wujud bakti sosial Lanal Denpasar dalam hal ini Denpomal Lanal Denpasar dibidang kesehatan sebagai pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Provinsi Bali.

Dalam aksi sosial kali ini, sedikitnya terkumpul 61 kantong darah yang berasal dari prajurit, PNS dan Jalassnastri Lanal Denpasar serta masyarakat unsur maritim lainnya.

Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal, S.H., sebagai pelaksana kegiatan mewakili Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengatakan dengan semboyan “Setetes darah bermafaat bagi keselamatan jiwa”, Lanal Denpasar mengajak seluruh anggota dan Instansi samping untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut.

Dengan diadakan kegiatan donor darah ini lanjutnya, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah mengingat saat ini penyakit Demam Berdarah berjangkit dimana-mana dan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian Lanal Denpasar dalam rangka memperingati HUT Pomal ke 73 tahun 2019.

Sementara itu Kepala Cabang PMI Kota Denpasar mengatakan selain bentuk sumbangsih dan partisipasi sosial, donor darah juga bertujuan untuk pencegahan dan pendataan penyakit menular dalam rangka menyiapkan personil yang sehat jasmani dan rohani.

“Donor darah memiliki manfaat yang luar biasa baik bagi diri sendiri maupun bagi orang yang membutuhkan,” terangnya.

Hadir dalam acara kegiatan donor darah tersebut Danlanal Denpasar, Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang ABR, seluruh Perwira Staf, Anggota Lanal, perwakilan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, perwakilan dari POM TNI AD, TNI AU, Polresta Denpasar, Satpol PP Kota Denpasar, serta unsur Maritim Pelabuhan Benoa.

Disamping kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Pomal ke 73 tahun 2019 ini, Denpomal Lanal Denpasar juga melaksanakan bantuan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Umum secara kolektif untuk keluarga besar Lanal Denpasar yang bekerja sama dengan Polresta Denpasar.(dispenlantamal V|red)

Loading...

Comment