Pelihara Kemampuan Menembak,Kodim Tipe A 0831/ST Gelar Latbakjatri

  • Whatsapp

Surabaya – Untuk memelihara ketrampilan menembak anggotanya, Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan IV tahun 2020, yang dilangsungkan dilapangan tembak Yonif 500 Raider rabu (18/11/2020)

Kegiatan menembak ini merupakan program setiap triwulan yang harus dilaksanakan oleh Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, milai Perwira staf, para Danramil , Wadanramil dan para Babinsa.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan latihan menembak senjata ringan kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan.

Materi menembak kali ini menggunakan senapan SS 1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri. Dan pistol dengang sikap berdiri jarak 25 meter.

Pasi Operasi Kodim 0831/ST Kapten Arh Riswarno menuturkan, latihan menembak ini merupakan suatu kemampuan dasar atau ketrampilan yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit tak terkecuali oleh prajurit Kodim 0831/ST .

“Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.Walaupun prajurit sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit’, ujarnya.

Ia juga berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan latihan dengan berhati hati, perhatikan faktor keamanan dan laksanakan latihan dengan sungguh sungguh. (Pendim0831|red|sug)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *