Pelosi Datang, China Kepung Taiwan

Pelosi Datang, China Kepung Taiwan Portal Berita Militer Indonesia

Di tengah ancaman keras China, Ketua Kongres Amerika Nancy Pelosi tetap nekat datang ke Taiwan.

Terlepas  dari ancaman sebelumnya, Tentara Pembebasan Rakyat China tampaknya tidak mencoba untuk campur tangan secara langsung untuk memblokir penerbangan Pelosi.

Bacaan Lainnya

Namun pihak berwenang China kini telah mengumumkan rencana untuk serangkaian  operasi militer yang ditargetkan.

Media pemerintah China melaporkan militer negara tersebut akan menggelar latihan besar-besaaran  yang melibatkan penembakan  rudal dan senjata lainnya di enam wilayah berbeda di sekitar pulau itu.

Sebuah Boeing C-40C dengan callsign SPAR19 yang kemudian dikonfirmasi sebagai pesawat  Pelosi  mendarat  di Bandara Songshan Taipei  yang terletak di ujung utara pulau itu.

Pesawat mendarat pada Selasa 2 Agustus 2022 malam.  C-40C sendiri merupakan  pesawat misi  khusus yang didasarkan pada  Boeing 737 dan  biasa digunakan untuk misi semacam ini.

Ini adalah pertama kalinya Ketua Kongres yang menjabat mengunjungi pulau itu sejak Newt Gingrich melakukan perjalanan itu pada 1997.

Di Amerika Serikat, Ketua Kongres adalah orang paling senior ketiga Dia  akan mengambil alih sebagai kepala eksekutif apabila Presiden dan Wakil Presiden tidak dapat melaksanakan tugasnya karena sebab apapun.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Pelosi Datang, China Kepung Taiwan Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/08/03/pelosi-datang-china-kepung-taiwan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.