Malang – Gathering atau outing adalah kegiatan kumpul bersama yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan maupun pertemanan yang telah terjalin dalam kerjasama yang baik di suatu profesi. Telah menjadi tradisi di Penerangan Divisi Infanteri (Pendivif) 2 Kostrad Malang, Jawa Timur dalam menjalin kerjasama dari masa ke masa.

Berlokasi di Bakso Cak Kar Singosari, kali kedua Gathering dilaksanakan Oleh Divif 2 Kostrad ditemlat yang sama yang menghadirkan puluhan Insan Media se Malang Raya pada Jumat 02 Desember 2022 di hadiri juga Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya, Ir. Cahyono yang didampingi pengurus PWI Malang Raya lainnya.

Perwira Penerangan (Papen) Divif 2 Kostrad, Letnan Satu (Lettu) Arh. Muhamad Dwi Laksmana yang didampingi beberapa anggotanya antara lain dalam sambutan menyampaikan, “Kegiatan Gathering sore jni bertujuan untuk menjalin persaudaraan silahturahmi agar ke depan kami Divif 2 Kostrad dengan 27 satuan jajaran mampu semakin sinergi dengan rekan-rekan Media se Malang Raya, maka hari ini kami kemas acaranya dengan nuansa non formal, santai ngopi bareng serta diskusi dalam peningkatan kerjasama yang lebih baik dari yang telah baik selama ini”.

“Sengaja kami mengundang Ketua PWI Malang Raya Bapak Ir. Cahyono untuk bergabung dalam diskusi sore ini bagi rekan-rekan yang mungkin ingin bertanya untuk perkembangan perusahaan medianya serta kita sama-sama menimba ilmu dari PWI Malang Raya sesuai dengan Tugas dan Fungsi kejurnalistikan”, tegasnya. Ketua PWI Malang Raya diberikan waktu untuk sambutan oleh pembawa acara setelah Papen selesai menyampaikan sambutannya. Ir. Cahyono dalam sambutannya memberikan ilmunya tentang pengambilan gambar dalam kegiatan peliputan baik dilingkungan TNI – Polri maupun dalam liputan umum lainya, juga menyampaikan tentang rencana dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan Divif 2 Kostrad untuk mengadakan UKW (Ujian Kompetensi Wartawan), “kedepan kami akan bekerjasama sinergi dengan Divif 2 Kostrad untuk menggelar UKW se Malang Raya dan semoga Panglima Divif 2 Kostrad berkenan memfasilitasi wacana tersebut untuk kemanfaatan rekan-rekan Wartawan Di malang Raya ini”, tandasnya.

Dengan cuaca hujan saat acara Gathering tersebut, namun tidak menyurutkan semangat para Wartawan sebagian besar yang di undang oleh Pendivif 2 Kostrad. Gathering tersebut bukan hanya silahturahmi antara Wartawan dengan Pendivif 2 Kostrad, namun momen tersebut secara otomatis juga mempererat persaudaraan antar Wartawan yang jarang bertemu diskusi santai karena penuhnya kegiatan liputan di masing-masing tugas dari redaksinya. Salah satu Wartawan KSK Indonesia, Ana menyampaikan, “Saya bisa diskusi santai bisa ngobrol dengan teman lainnya disaat ada kegiatan Gathering seperti ini, Alhamdulillah manfaatnya kami rasakan antara kami juga yang selama ini kami komunikasi melalui Grup WhatsApp saja”, jelasnya.

Setelah acara berlangsung hingga kurang lebih 2 jam yang di akhiri dengan karaoke oleh para Wartawan, di sesion akhir Papen memberikan cindera mata kepada perwakilan Wartawan secara simbolis dan berfoto bersama sebelum berpisah dan selesai acara Gathering sore itu. (Mark)

Bagikan
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *