Pengabdian pada Masyarakat, AAL Serahkan Alat Cuci Tangan dan Pengecek Suhu Otomatis

  • Whatsapp

Surabaya – Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyerahkan alat pencuci tangan dan alat pengecek suhu badan otomatis kepada masyarakat yang digelar di Lapangan Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (5/10).

Bacaan Lainnya

Penyerahan empat unit alat pencuci tangan dan alat pengecek suhu badan otomatis ini, diserahkan Gubernur usai pelaksanaan exit briefing disaksikan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S. E., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono, M. Tr. (Han), para Pejabat Utama AAL, Perwira staf, personel AAL dan Taruna AAL.

Menurut Gubernur AAL, penyerahan alat-alat ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih tinggi penyebarannya di masyarakat.

Peralatan ini lanjutnya, merupakan hasil karya dari para Dosen AAL yang kali ini diserahkan kepada masyarakat Perumahan TNI AL Gedangan, Perumahan TNI AL Kenjeran, Perumahan Griya Samudera Asri Kramat Jegu dan kepada masyarakat Perumahan TNI AL Candi Sidoarjo.

“Kepada bapak-bapak ini sumbangan dari Akademi Angkatan Laut yang dibuat oleh para Dosen di Akademi Angkatan Laut semoga nanti bisa dimanfaatkan di daerahnya masing-masing, silakan mau dipasang di masjid, balai RW atau di fasilitas umum semoga bermanfaat sampaikan salam hormat saya untuk warga bapak sekalian,” terang Gubernur AAL.

Sementara itu Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KLPPM) AAL Letkol Laut (KH) Dr. Muhamat Saikhu, S.Ag., M.A.P., CTMP. mengatakan untuk alat pengecek suhu badan otomatis ini dibuat oleh dosen-dosen Departemen Elektronika AAL yang menggunakan dua sumber daya tenaga panas matahari (solar cell) dan juga sumber listrik.

“Diharapkan dengan adanya penyerahan peralatan ini keberadaan lembaga AAL dapat bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat,” pungkasnya. (Kabagpen AAL|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *