Pengurus CBS Jalasenastri AAL Ikuti Pelatihan Daring Membuat Toiletris

  • Whatsapp

Surabaya – Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL), Ny. dr. Nita Tunggul Suropati beserta jajaran Pengurus Jalasenastri AAL mengikuti Pelatihan Program Keterampilan dan UMKM yang digelar CBS Jalasenastri Pushidrosal secara daring melalui sambungan zoom meeting, Streaming Facebook, YouTube dan Instagram di Gedung Tjut Nyak Dien, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (24/3).

Bacaan Lainnya

Pelatihan Keterampilan dan UMKM kali ini mengangkat materi latihan keterampilan membuat toiletris dengan hiasan biji kopi, diikuti perwakilan dari pengurus Jalasenastri seluruh Indonesia yang dibuka Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono.

Diawal acara, Ketua Umum Jalasenastri menyapa para partisipan yang kurang lebih 500 peserta tersebut. Ia berharap seluruh anggota Jalasenastri bisa memanfaatkan acara ini untuk mengasah kemampuan dan mengembangkannya sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih bagi keluarga dan Jalasenastri.

Vero-sapaan akrab Istri Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. ini- berharap bekal keterampilan ini dapat menginspirasi, menambah kreatifitas dan income keluarga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi seperti Facebook, Instagram maupun teknologi sosial media lainnya.

Kegiatan pelatihan virtual tersebut semakin menarik dengan kehadiran salah satu aktor film nasional, Irwansyah yang turut membagi pengalamannya.

Menurut Irwansyah, hasil keterampilan ini bisa digunakan untuk hiasan ruangan, akan tetapi juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi sehingga sangat membantu dalam ekonomi keluarga.

“Fungsi biji kopi itu selain dapat dibuat sebagai minuman, juga dapat diolah untuk mengurangi aroma yang kurang sedap, mengurangi kelembapan udara dalam ruangan serta dapat sebagai hiasan ruangan,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan penampilan video keterampilan rias dari salah satu anggota Jalasenastri Pushidrosal.

Dalam mengikuti pelatihan keterampilan ini, Ketua CBS Jalasenastri AAL didampingi Wakil Ketua Ny. Nana Endi Supardi, Kasi Organisasi Ny. Rinny Ferry Supriady, Kasi Budaya Ny. Dyah Uttari Hari Sulistyo, Ur budaya, dan Sekretaris.

(Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *