Perawatan Ranpur Batalyon Ranratfib 1 Marinir

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Batalyon Ranratfib 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) maksimalkan kesiapan operasional kendaraan tempur lapis baja angkut personel LVT 7 A1 dan BTR 50 P(M) jenis ranpur amfibi roda rantai yang dilaksanakan di garase Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, (22/02/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk menjaga kondisi kendaraan bergerak dengan sempurna pemeliharaan ranpur ini dibagi menjadi 3 yaitu perawatan sebelum, selama, dan sesudah bergerak. Mengingat pentingnya hal tersebut prajurit Yonranratfib 1 Marinir melaksanakan kegiatan perawatan kendaraan tempur secara rutin dengan di awasi Letda Marinir Sukur Priyono yang sehari-hari menjabat sebagai Danton lll Kompi B Yonranratfib 1 Mar meliputi pengecekan mesin ranpur, senjata ranpur, komunikasi (radio), sistem bahan bakar, pendingin (air/oli), pengapian, pengisapan udara, pemeriksaan baut pada ranpur dan pelumasan pada bagian-bagian penggerak.

 

Selain dilaksanakan pemanasan di tempat, dilakukan juga pemanasan bergerak agar ranpur tetap terjaga, perawatan ini dilaksanakan rutin dua kali setiap minggunya dengan harapan kendaraan yang dimiliki satuan dalam keadaan baik dan siap untuk di gerakan baik di medan latihan maupun di medan pertempuran.

 

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak antar perorangan serta mencuci tangan setelah kegiatan selesai.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *