Perjuangan Jajaran Koramil Rungkut Melawan Covid-19, Gerilya Setiap Hari

  • Whatsapp

Surabaya – Terpapar Covid-19 di Kota Surabaya semakin menipis saat ini, namun bukan berarti telah selesai perjuangan TNI-POLRI dan Pemerintah dalam berjuang untuk memahamkan masyarakat serta memberikan proteksi bagi pengendara jalan serta tempat umum lainnya. Anggota Koramil 0831/05 Rungkut bersama BKO dari Yon Arhanud 8/MBC, Satpol PP, Dishub Kota Surabaya, Damkar dan Linmas melaksanakan tugas jaga di Posko Penyekatan Jln. Dr. Ir Soekarno Merr Gunung Anyar Surabaya perbatasan dengan Sidoarjo (Tambak Sumur) dilanjutkan kegiatan melaksanakan penyemprotan Disinfektan kepada kendaraan yang melintasi Posko Penyekatan di jln. Dr. Ir Soekarno Merr Gunung Anyar, kegiatan tersebut salah satunya yang dilaksanakan rutin setiap harinya selama Pandemi Covid-19 (08/11/2020).

Bacaan Lainnya

Selain lokasi perbatasan Kota Surabaya, jajaran Koramil 0831/05 Rungkut bersama BKO dari Yon Arhanud 8/MBC melaksanakan pengamanan dan himbauan ditempat perbelanjaan Transmart Jl. Raya Rungkut No 23-25 Kelurahan Kali Rungkut Kecamatan Rungkut agar para pengunjung tempat perbelanjaan yang didalamnya ada bioskop XXI serta arena bermain ini selalu mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) agar semua pengunjung dan keluarga tetap sehat dan terhindar dari Virus Corona yang sedang melanda dunia saat ini. Ditempat lain dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah, beberapa anggota Koramil Rungkut bersama jajaran samping melaksanakan pengamanan kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jatim di Jl. Raya Tenggilis Mejoyo No. 1 Surabaya.

“Kami setiap harinya minimal ada 8 titik lokasi kegiatan dalam pengamanan relaksasi maupun sosialisasi serta komunikasi sosial dengan warga masyarakat wilayah dua kecamatan yang menjadi binaan Koramil Rungkut”, ungkap Mayor Chb Suprianto, Danramil tipe A 0831/05 Rungkut Kodim Surabaya Timur. Kolaborasi terbagi dua dengan masing-masing kecamatan yakni, Kec. Rungkut dan Kec. Gununganyar dengan jumlah kelurahan ada 10 Kelurahan, 6 ada di Kec. Rungkut dan 4 kelurahan ada di Kec. Gununganyar.

Selain pengamanan juga secara periodik dilakukan Operasi Swab Hunter dengan sasaran warga yang cangkrukan di warkop dan tempat keramaian yang sering di kunjungi warga di wilayah Kel. Gunung Anyar dan Kel. Rungkut Tengah Kec Gunung Anyar, dengan sangsi langsung dilakukan Swab ditempat yang telah ditentukan.(mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *