Perkuat Imun Tubuh Dari Covid-19, TNI AL Puspenerbal Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim di Dusun Gisik Kidul Desa Cemandi Sedati

  • Whatsapp

Perkuat Imun Tubuh Dari Covid-19, TNI AL Puspenerbal Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim di Dusun Gisik Kidul Desa Cemandi Sedati

Sidoarjo Puspenerbal, (02/11)

Bertempat di Masjid Darussalam Dusun Gisik Kidul, Desa Tambak Cemandi Sedati, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kebut vaksinasi serbuan maritim kepada masyarakat wilayah pesisir Cemandi Sedati Juanda, Sidoarjo, Selasa (2/11).

Vaksinasi covid-19 yang sekian kalinya digelar Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal di Dsn Gisik Kidul Desa Cemandi, mendapat antusias masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono, selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) 10 orang dan 6 orang tenaga administrasi masing-masing dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal. Untuk serbuan vaksinasi hari ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, jelas Kasubditkes.

Sementara itu, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan unsur dari Desa Cemandi, sehingga vaksinasi yang digelar Puspenerbal di Dusun Gisik Kidul Desa Cemandi Kec. Sedati berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Puspenerbal tetap berupaya dan terus melakukan serbuan vaksinasi dengan bersinergi bersama instansi Desa terkait dalam rangka memperkuat imun masyarakat maritim agar terhindar dari paparan covid-19.” terangnya.

Target serbuan vaksinasi masyarakat maritim hari ini 300 orang, dan sampai hari ke 74 pertanggal 29 Oktober 2021, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 55.424 orang.
Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *