Perkuat Landasan Moral Prajurit, TNI AL Peringati Isra Miraj

  • Whatsapp

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan landasan moral prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar bermental tangguh, Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Arif, Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap pada Kamis, (25/3). Acara diawali pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an oleh Lettu Laut (KH) Yusuf Imanuddin, S.Ikom.I.

Bacaan Lainnya

Peringatan Isra Miraj yang mengambil tema “Maknai Isra Miraj Nabi Muhammad 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AL Bermental Tangguh” ini dilaksanakan untuk merefleksikan peristiwa Isra Miraj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW agar dapat diteladani oleh prajurit dan PNS TNI AL.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi M.Tr. (Han) menyampaikan betapa pentingnya Peringatan Isra Miraj ini bagi prajurit dan PNS TNI AL dalam upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kasal mengajak peserta untuk dapat meningkatkan kualitas pribadi dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing-masing, dengan senantiasa memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI AL dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, penceramah Kepala Subdinas Pembinaan Rohani (Kasubdisbinroh) Disbintalal Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr. Hanla mengingatkan para peserta agar senantiasa menjaga perintah sholat 5 waktu yang diamanatkan melalui Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Miraj. Menurutnya, dengan melaksanakan sholat 5 waktu akan menjadikan seseorang memiliki pibadi yang kredibel, serta memiliki moral berkualitas dan mental yang tangguh.

Peringatan Isra Miraj ini dihadiri para Pejabat Utama Mabesal serta perwakilan prajurit dan PNS Mabesal dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19.

(Avia|dispenal)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *