oleh

Persit Yonkav 1 Kostrad Laksanakan Posyandu

Depok – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Yonkav 1 Koorcab Divif 1 PG Kostrad melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita anak-anak prajurit maupun Persit yang sedang hamil atau menyusui, di gedung Posyandu Markas Yonkav 1 Kostrad Cimaggis Depok, pada hari Kamis (02/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita.
Pelaksanaan Posyandu ini dilakukan secara rutin satu bulan sekali, yakni pada minggu pertama di tiap bulannya. Pelayanan kesehatan yang diberikanpun beragam, meliputi penimbangan balita dan pemberian Imunisasi, pemeriksaan Ibu hamil, dan konsultasi Keluarga Berencana (KB) berupa pelayanan kontrasepsi, pil maupun suntik KB serta penyuluhan kesehatan dan gizi.

Ny. Mawardi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk bayi. “Kita sebagai orangtua harus teliti dan rajin mengikuti kegiatan Posyandu sehingga dapat mengontrol pertumbuhan serta kesehatan anak kita,” ucapnya.
Selain itu, Ny. Mawardi juga berpesan kepada para ibu Persit agar memperhatikan asupan gizi anak-anaknya, sehingga kelak dapat menjadi anak yang cerdas, pintar dan kuat, menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu berprestasi.
“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, para ibu Persit maupun anak balitanya tidak mengalami kendala kesehatan, dan apabila ada hambatan atau keluhan maka dapat segera ditangani lebih lanjut,” pungkasnya.(penkostrad|red)
 
 

News Feed