Personel Kodim Tipe A 0831/ST Ikuti Penyuluhan Kesehatan “Penyakit Degeneratif”

  • Whatsapp

Surabaya – Personel Kodim Tipe A 0831/ST mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan penyakit degeneratif yang dilangsungkan di markas Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, jln Mulyorejo Indah I no 04 Surabaya,jumat (27/11/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto serta dihadiri Kasdim Tipe A 0831/ST Letkol Inf Drs Chusnul Chuluk , para Danramil, Wadanramil, Perwira Staf dan bertindak sebagai nara sumber ialah FKTP Klinik Kesatrian Denkesyah 05.04.04 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutanya Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto menuturkan, dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan daat membawa dampak positif bagi anggota Kodim 0831/ST Baik TNI maupun PNS.

“ Saya harapkan personel Kodim Tipe A 0831/ST dapat menambah wawasan seputar kesehatan dan memahami pentingnya pola hidup sehat. Tak kalah oentingnya dengan kegiatan ini diharapkan segenap prajurit, PNS beserta keluarganya dapat mensosialisasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakatnya, serta melaksanakan pola hidup sehat”,harap Dandim.

Sementara itu, Dr. Nur Muhammad dokter FKTP klinik kesatrian dalam paparannya menyampaikan penyakit Degeneratif ialah suatu kondisi kesehatan seseorang yang terjadi akibat memburuknya suatu jaringan atau organ seiring berjalannya waktu, hipertensi, diabetes, stroke dan penyakit jantung termasuk kedalam penyakit degeneratif.

“Faktor gaya hidup bisa meningkatkan resiko terkena penyakit degeneratif diantaranya konsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, merokok dan konsumsi minuman beralkohol”, terangnya.
Ancaman penyakit degeneratif seperti obesitas, jantung coroner, hipertensi, stroke, diabetes melitus dan kanker menghantui manusia di umur 40 tahun keatas.

“Maka disarankan prajurit dan PNS TNI-AD untuk mengikuti pola hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit kronis menahun yang mengakibatkan penurunan produktifitas kerja dan kematian,” tandasnya. (Pendim0831|sug|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *