Personel Koramil Wasile Turut Serta Dalam Operasi Ketupat

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M personel TNI dari Koramil 1505-02/Wasile melakukan perbantuan kekuatan kepada Polres Haltim dalam operasi ketupat kie raha 2021.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Serka Lapina dan Kopda Suyanto bersama 2 personel Polsek Wasile yang melaksanakan pengamanan wilayah di Pos Tugu Tani Desa Akedaga Kec. Wasile Timur Halmahera Timur, hal tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Seperti dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri SE, Ak. MM kepada awak media bahwa sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang tentang perbantuan kekuatan TNI kepada Polri, maka dalam kegiatan Operasi Ketupat Kie Raha 2021 ini Kodim 1505/Tidore mengerahkan personelnya baik perbantuan kepada Polres Tidore Kepulauan maupun Polres Halmahera Timur hal ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara aparatur Negara khususnya TNI-Polri terlebih dalam situasi Pandemi seperti saat ini dimana pemerintah telah mengeluarkan peraturan larangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga secara otomatis kita mengawal kebijakan tersebut meskipun intensitasnya tidak seperti di kota-kota besar namun keberadaan aparat ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman terlebih dalam momentum perayaan Idul Fitri tersebut.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *