oleh

Perwira Lantamal VI Deteksi Kamampuan Fisik Dengan Tes Samapta Berkala

Berita MIliter

Makassar – Para Perwira Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendeteksi kemapuan fisik dengan melaksanakan Tes Samapta Berkala bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at (29/03/2019).

Adapun tes kesamaptaan jasmani yang diujikan meliputi tes Samapta “A” dan tes Samapta B. Untuk Samapta A yaitu lari sepanjang 2.400 meter, sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutlle Run (Lari membentuk angka 8).

Sesaat sebelum pelaksanaan tes di mulai, Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Adang Sunjaya mengatakan tes samapta itu penting guna untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing- masing personel Perwira. “Fungsinya agar kita bisa menganalisa apakah gaya hidup kita baik atau tidak, jika hasilnya tidak, maka kita seharusnya memperbaiki pola hidup”. Ujarnya.

Selanjutnya, Kadisminpers Lantamal VI juga mengungkapkan selain untuk mengetahui kondisi fisik, pelaksanaan Tes Samapta Jasmani secara berkala setiap per semester sekali ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar, sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Adapun sejumlah pejabat Lantamal VI yang mengikuti tes Samapta ini yaitu Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.(dispenlantamal VI|red)

Perwira Lantamal VI Deteksi Kamampuan Fisik Dengan Tes Samapta Berkala

Tentang Penulis: militer

Gambar Gravatar
Portal Berita Militer Serta Perkembangan Alutsista Indonesia dan Internasional temukan informasi Perkembangan kegiatan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed