PERWIRA TERBAIK MENBANPUR 3 MARINIR IKUTI PEMBUKAAN PEMBINAAN TEKNIS KOMLEK SECARA VIRTUAL

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Komunikasi merupakan tanggung jawab seorang komandan dan merupakan bagian dari fungsi komando, komandan mempunyai tanggung jawab teknis maupun taktis sehingga harus memiliki suatu rencana yang mengetahui batas-batas kemampuan komunikasi yang ada di tangannya.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan penyelenggaraan operasi maupun latihan pada satuan tempur Marinir ditentukan kelancaran Kodal yang didukung oleh kemampuan (Perwira Komunikasi) Pakom atau Komandan Pleton (Danton) Batalyon Marinir dalam mengoperasikan dan memelihara Alkomlek yang ada.

Menyikapi hal tersebut diselenggarakan kegiatan pembekalan untuk Pakom atau Danton Batalyon Marinir diikuti oleh 10 Perwira berpangkat Letda dan tiga diantaranya Perwira terbaik dari Menbanpur 3 Marinir, Kegiatan ini berlangsung secara Vicon di ruang rapat Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (07/06/2021).

Kegiatan pembukaan pembinaan teknis komlek ini turut dihadiri oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla, Danbrigif 3 Marinir Kolonel Mar Edy Prayitno, S.M, Danmenkav 3 Marinir Letkol Mar Tommy Dwijanto,CTMP, Danmenart 3 Marinir Letkol Mar Idha Muhammad Basri, S.E.,M.M, Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Mar Didik Widiyoko,M.Tr.Hanla.,M.M, Pasops Menbanpur 3 Marinir Letkol Mar Anang Agus Wahyudi, S.H.,M.Tr.Opsla dan Wadan Yonkomlek 3 Marinir Mayor Mar Johan Haryanto, M.Tr.Opsla.

Sementara itu, menurut Danmenbanpur 3 Marinir kegiatan ini merupakan upaya untuk menambah kualitas para Pakom atau Danton Batalyon dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengoperasikan Alkom yang sudah ada.

Meskipun dilaksanakan secara virtual kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan penuh antusias dari seluruh peserta yang telah hadir serta tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *