Polres Metro Jakarta Barat Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dibidang Kehumasan

Grogol Petamburan – Jakarta Barat, Militer.org :

Di era keterbukaan informasi publik dan menjawab tantangan perkembangan jaman serta perbaikan kultur polri dalam meningkatkan kepercayaan publik, Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan kehumasan.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti baik para pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek jajaran maupun perwakilan masing-masing satker Polres Metro Jakarta Barat.

Pelatihan peningkatan kemampuan tersebut diantaranya meliputi pelatihan public speaking, pengenalan jurnalistik dasar televisi, pengolahan media sosial, Dasar dasar Pengambilan gambar menggunakan Smart Phone, Aplikasi teori pengambilan gambar dan editing.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Kehumasan di masing-masing satfung dalam mendukung pelaksanaan tugas polri dalam peliputan kegiatan sehari-hari.

“Mengingat di Era digitalisasi masyarakat banyak berinteraksi di media sosial maka dari itu Polisi di tuntut untuk menyesuaikan jaman dan harus selangkah lebih maju dalam memberikan penyampaian pesan kepada masyarakat,” ujar Kombes pol Pasma Royce, Selasa, (08/11/2022).

Dalam pelatihan tersebut diharapkan masing-masing personel memiliki kemampuan dalam mengolah manajemen media yang baik, baik itu melalui media sosial maupun dalam memberikan keterangan kepada para awak media.

“Hal tersebut sangat penting dalam memberikan dan mengelola manajemen media sehingga tersampainya kegiatan. positif dan humanis kepada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut sebagaimana menindaklanjuti arahan presiden dan Perintah Kapolri melalui Kapolda yang diteruskan kepada Kapolres jajaran untuk meningkatkan pelayanan publik dan mendukung pelaksanaan quick wins perlu di lakukan peningkatan kemampuan di dalam melakukan pengelolaan manajemen media baik dimedsos, media mainstream dan media online guna mengembalikan kepercayaan publik.

“Sehingga hal tersebut terciptanya kultur polri yang profesional dan presisi,” tutupnya

Sumber : (Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Jurnalis : (Robin Trayudi) Kabiro Jakarta Barat media Militer.org
Editor : (Taufik)

Informasi Polres Metro Jakarta Barat Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dibidang Kehumasan Sebelumnya sudah tayang di mitratnipolri[dot]com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Polres Metro Jakarta Barat Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dibidang Kehumasan yang dipublish pada November 8, 2022 di website Portal Berita Militer Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Comment