Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Perdalam Pelajaran Senjata Ranpur

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan perorangan, Batalyon Kendaraan pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) maksanakan pendalaman Senjata Ranpur (Kendaraan Tempur), bertempat di Gedung Pasatimpo Yonranratfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/02/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Marinir Muhan Solihan tersebut merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. I TA. 2021.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan yang diawali dengan penyampaikan materi oleh Bintara Senjata (Basen) Serda Mar Hadi Waskito. Hal ini bertujuan agar para prajurit mengetahui dan memahami tentang bagian-bagian senjata Ranpur yaitu meliputi jenis senjata PKT, GPMG, CB dan M85 serta mampu melaksanakan bongkar pasang senjata dengan benar.

 

Serda Mar Hadi Waskito juga menyampaikan, jika pengetahuan dan pengenalan senjata sudah diberikan sejak di lembaga pendidikan pertama kalinya sebelum dilantik menjadi seorang prajurit dan harus terus dikuasai selama masih berdinas sebagai prajurit aktif. Meskipun bukan hal baru, namun pengetahuan semacam itu harus terus dipelihara dan bahkan ditingkatkan hingga ke tingkatan mahir.

 

Dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak antar perorangan serta mencuci tangan setelah kegiatan selesai.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *