PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

PARADIGMAINDONESIA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan (Ketahanan Mars) Hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 13 Km bertempat di wilayah Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (03/02/2021).

Kegiatan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Denma Pasmar 3 Mayor Mar Nanang Risdiansyah sekaligus selaku koordinator lapangan, Hanmars ini merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I tahun 2021 yang dilaksanakan secara rutin pada setiap triwulannya.

Sebelum melakukan kegiatan diawali dengan peregangan dan senam ditempat sebagai mekanisme untuk mencegah terjadinya kram otot pada saat pelaksanaannya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Psychal Distancing).

Dalam arahannya Kasiops Denma Pasmar 3 mengharapkan dengan pelaksanaan latihan Hanmars yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit petarung Pasmar 3 yang berkualitas, tangguh, trengginas, kokoh, kuat dan professional dalam melaksanakan setiap tugas yang telah diberikan oleh negara guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Walaupun notabene nya banyak diantara kita adalah personel Staf namun jati diri sebagai prajurit TNI Korps Marinir harus tetap diasah dan ditingkatkan, karena sesuai dengan enam tuntunan Korps Marinir, prajurit Marinir adalah pasukan pendarat”, Pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Denmako Pasmar 3, baik staf Mako maupun Staf Denma.(DISPEN/ytn)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *