PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN SAMAPTA BERKALA

  • Whatsapp

PARADIGMAINDONESIA – Guna mengukur sejauh mana kemampuan atau kondisi jasmani dan kebugaran setiap prajurit, Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 menyelenggarakan Samapta berkala yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Agoes Soebekti Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (09/02/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Samapta berkala tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Denmako Pasmar 3. Disela-sela kegiatan tersebut, Kepala Seksi Administrasi Personel (Kasiminpers) Denma Pasmar 3 Kapten Mar Tri Hendarjatmo mengatakan samapta kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

Selain itu, Samapta berkala ini juga bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AL Korps Marinir dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Tidak hanya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani setiap prajurit, namun Samapta berkala ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari wabah penyakit maupun covid-19 tetapi tetap mengacu pada protokol kesehatan dan faktor keamanan”, Pungkasnya.

Rangkaian Samapta tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan yaitu dengan pengecekkan suhu dan tekanan darah oleh tim kesehatan BK Pasmar 3 dilanjutkan senam peregangan untuk memberikan pelemasan otot-otot agar terhindar dari cidera. Adapun materi Samapta berkala tersebut meliputi Batrai A yaitu lari selama 12 menit, Batrai B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.(penpasmar3/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *