PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA BATALYON INFANTERI 11 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Sorong 24/05/21, Sebagai upaya untuk menjaga ketahanan fisik dan meningkatkan kemampuan setiap prajurit, Batalyon Infanteri 11 Marinir “Kakatua Raja Perkasa” Brigif 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan kegiatan Latihan Cross Country dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II T.A 2021 bertempat di sekitar wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (24/05/2021).

Bacaan Lainnya

Cross Country adalah salah satu cara pembinaan fisik militer serta merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II T.A 2021 yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 11 Marinir, dalam pelaksanaannya seluruh prajurit berlari cepat dengan menggunakan perlengkapan perorangan berupa helm tempur dan senjata organik satuan.

Lettu Mar Abdul Ghofur selaku Palaklat menyampaikan bahwa lari lintas alam atau Cross Country ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau daya ketahanan fisik agar mampu mengatasi rintangan alam dan buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas.

“Latihan ini termasuk dalam bagian pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dari lima kemampuan dasar prajurit selain renang, halang rintang, hanmars dan menembak,” ujar Palaklat.

Kegiataan berakhir dengan aman dan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *