Prajurit Kodiklatal Ikuti Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2020 Secara Virtual

  • Whatsapp

Surabaya, Paradigmaindonesia-Prajurit Komanda Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang berdinas di Keuangan Wilayah (Kuwil) dan Akun Satuan Kerja (Satker) Kodiklatal melaksanakan Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2020 secara Virtual, Rabu, (25/11/2020)

Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA. 2020 secara virtual tersebut diikuti seluruh Kuwil dan Akun TNI AL di seluruh wilayah Indonesia. Rakernisku ini dipimpin langsung Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., yang berada di Ruang Rapat Diskual Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Rakernisku II TA. 2020 di Kodiklatal dipimpin Kakuwil Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E., dan dilaksanakan di Aula Pusdikbanmin Kodiklatal Surabaya. Adapun peserta Kodiklatal ini berasal dari Kuwil Kodiklatal, Akun Mako Kodiklatal, Akun Kodikopsla, Akun Kodikdukum, Akun Kodikmar dan Akun Puslatdiksarmil. Selin Akun Kodiklatal hadir pula Akun AAL, Akun STTAL dan para BP

Kegiatan Rakernisku II TA. 2020 mengusung tema “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA. 2020 Kita Wujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan dan Akuntabel Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”.

Acara diawali pembukaan dilanjutkan Amanat Kadiskual yang menyampaikan dengan penuh pertimbangan dan melihat situasi Nasional yang sedang terjadi hingga saat ini maka diambil keputusan untuk kegiatan Rakernisku II TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2020 tetap dilaksanakan melalui video conference. Hal tersebut sesuai telegram Kasal tentang menghindari penyebaran Virus Covid-19 terhadap personel TNI AL beserta keluarganya.

Menyikapi perkembangan situasi tersebut Kadiskual menyampaikan kepada seluruh prajurit korps Suplay dan keluarga agar senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi himbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tahun anggaran 2020 akan segera berakhir diharapkan acara Rakernisku II tahun anggaran 2020 ini tidak hanya sekedar kordinasi antar badan keuangan saja namun kita juga melaksanakan diskusi untuk menghadapi akhir tahun dan penyusunan laporan keuangan semester 2.

Menurutnya Penyelenggaraan Rakernisku II ini tidak lain adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis dibidang keuangan, agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan.

Kadiskual juga menekankan agar Rakernisku ini dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai wadah untuk bersilaturrahmi, berinteraksi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas, menyampaikan pendapat dan saran dalam forum ini agar menghasilkan suatu inovasi, gagasan dan capaian strategis baik pada bidang pemahaman perbekalan dan administrasi umum.

Selesai amanat diteruskan dengan Paparan tentang Pengelolaan Tabungan Disiplin Bagi Prajurit TNI AL yang disampaikan oleh Ka BP Tabplin Kolonel Laut (S) Nanang Permadi, S.E. Paparan kedua mengenai Program Asabri Sesuai PP 54 Tahun 2020 yang disampaikan oleh Kadiv Kepesertaan PT. Asabri Persero Kolonel ADM (Purn) Winarno.

Untuk Paparan ketiga Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2020 yang dipaparkan oleh Kasubdit Pelaksanaan Anggaran III Kemkeu Bapak Wibawa Pram Sihombing dan paparan ke empat yang merupakan Paparan terakhir mengenai Evaluasi Penyusunan LK TW III dan Persiapan LK Semester II Unaudited Tahun Anggaran 2020 yang disampaikan oleh Kasubdis APK Diskual Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., CHRMP.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *