PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 SALURKAN ZAKAT FITRAH

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Papua 11/05/21, (Guna menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan, prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 dipimpin Letda laut (K) Dady Herwanto menyalurkan zakat fitrah ke Panti Asuhan Agape dan Masjid Baitul Haram Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (12/05/2021).

Bacaan Lainnya

Zakat fitrah yang disalurkan ini merupakan zakat fitrah dari seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir yang dikumpulkan oleh panitia zakat yang sudah di tunjuk kemudian disalurkan ke Panti Asuhan dan Masjid dengan harapan tepat sasaran dan dapat langsung dirasakan.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla.,M.M, menerangkan bahwa zakat fitrah adalah suatu kewajiban bagi umat muslim, selain itu tergolong ibadah Ijtima’iyah yakni ibadah sosial yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat.

“Kebutuhan warga menjelang lebaran ini tentunya bertambah mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban saudara-saudara kita menjadi lebih ringan sehingga bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita,” tutur Danmenbanpur 3 Marinir.

“Bayarlah zakat fitrah dan sempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, berbagi sedikit rejeki untuk saudara kita sama halnya berbagi manfaat untuk mereka,” tambahnya. Panitia zakat berhasil menyalurkan sejumlah 110 zakat fitrah ke Panti Asuhan Agape dan Masjid Baitul Haram, namun tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *