PRAJURIT MUDA MANGGALA BHAKTI YUDHA PASMAR 3 UKUR KEMAMPUAN JASMANI DENGAN SAMAPTA

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Papua 28/05/21, Untuk mengukur dan menjaga serta meningkatkan kemampuan jasmani, prajurit muda Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL/1 Manggala Bhakti Yudha (Menbanpur 3 Marinir) melaksanakan kegiatan Samapta awal, bertempat di Jl. Mess Perwira Cendrawasih, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (28/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan jasmani 31 prajurit muda Taja Angkatan XL/1 yang baru bergabung aktif di Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir Pasmar 3 dengan harapan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan profesional dan memiliki fisik yang prima, mengingat tugas-tugas yang akan dilaksanakan bukanlah tugas yang ringan.

Dalam pelaksanaan Samapta ini, prajurit muda harus melaksanakan tahapan tes antara lain lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari shuttle run secara berlanjut dari materi satu ke materi lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan samapta awal yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Manggala Bhakti Yudha Menbanpur 3 Marinir agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Selama kegiatan terlaksana dengan aman dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jadilah prajurit muda yang pantang menyerah dan memiliki daya juang yang tinggi, jadikan samapta awal ini untuk tolak ukur kemampuan kalian sehingga dapat ditingkatkan selanjutnya,” pungkas Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla., M.M kepada 31 prajurit Taja XL/1 sebelum memulai Samapta, (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *