Prajurit TNI AL Terus Berikan Bantuan Pada Korban Banjir di Pekalongan

  • Whatsapp

Pekalongan, militer.org  – Sudah dua minggu banjir terjadi di wilayah Pekalongan, Prajurit TNI AL bersama instansi terkait di wilayah tersebut terus membantu evakuasi warga ke tempat aman dan melaksanakan pendistribusian bantuan logistik kepada masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami banjir cukup parah, Sabtu (20/02) di Pekalongan.

Bacaan Lainnya

Beberapa lokasi yang tergenang banjir di Pekalongan antara lain, Perumahan Griya Pesona Kandang Panjang Pekalongan, Jl. Kusuma Bangsa Kecamatan Pekalongan Utara dan daerah terdampak banjir Kabupaten Pekalongan di Desa Wonokerto, Desa Jeruk Sari, Desa Tegalrowo, Kecamatan Tirto, Kecamatan Wonokerto dan Kecamatan Wiradesa dengan ketinggian air hingga mencapai 150 Cm.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal mengerahkan personel TNI AL dari Lanal Tegal, Pos TNI AL Wonokerto dan Pos TNI AL Pekalongan Kota, untuk bersama dengan BPBD dan elemen lainnya bahu membahu membantu masyarakat di wilayah tersebut. Lanal Tegal juga telah mengerahkan prahu karet dan truk guna evakuasi dan pendistribusian logistik bagi masyarakat.

Diungkapkan oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP yang turun langsung ke wilayah terdampak banjir di Pekalongan bahwa, hingga saat ini banjir yang melanda terjadi secara merata dan cukup memperihatinkan. “Prajurit TNI AL yang bertugas dalam membantu warga harus tetap memperhatian faktor keamanan, prioritaskan pertolongan pada warga lansia dan anak-anak di lokasi yang cukup rawan”, ungkap Danlanal Tegal.

Danlanal Tegal juga mengucapkan Terima kasih untuk kesigapan dan loyalitas para prajurit TNI AL di wilayahnya dalam membantu masyarakat. “Semoga kondisi banjir yang terjadi akan cepat surut kembali”, tandas Letkol Mar Ridwan Azis. (wan/yat/lntmlv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *