Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Perawatan Ranpur K-61 dan Kapa PTS

  • Whatsapp

Dalam rangka memelihara kesiapan kendaraan tempurnya, prajurit “Kuda Putih” Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur bertempat di Garase Ranpur Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/02/2021).

Sebagai prajurit Kavaleri Marinir, memelihara kesiapan kendaraan tempur merupakan hal yang wajib, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga menerima tugas dari satuan atas baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Pemeliharaan Ranpur ini ditujukan pada Ranpur Kapa K-61 dan Kapa PTS. Selain pemeliharaan gerak Ranpur, dilaksanakan juga pengecekan kepada seluruh Alutsista meliputi sistem kemudi, pengereman, kelistrikan dan pengapian Ranpur, dengan pengecekan ini dapat diketahui sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin dalam memperpanjang usia pakai Alutsista yang dimiliki Batalyon Kapa 1 Marinir dan menjaga kemampuan mobilitas kendaraan tempur yang dimiliki, sehingga dapat membantu tugas pokok Korps Marinir yaitu sebagai pasukan pendarat,” jelas Danyon Kapa 1 Marinir Mayor Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Sumber: Dispen Pasmar TNI AL

Informasi Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Perawatan Ranpur K-61 dan Kapa PTS Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *