Makassar – Bertempat di Garasi Baterai C Yonarhanud 16 Kostrad, sebanyak 450 prajurit Yonarhanud 16 yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia, mengikuti kegiatan Bimbingan teknis materiil operasi Sopsad TA. 2020. Maros, Makassar. Selasa (3/11/2020).

Pembukaan Bimtek diawali dengan sambutan Waasops Kasdivif 3 Kostrad Letkol Inf Ruli dihadiri oleh ketua tim Bimtek dari Sopsad Pabandya 2/Matops Sopsad Letkol Inf Mustamin didampingi oleh Wadanyon Arhanud 16 Kostrad Mayor Arh M Nanang.

Kegiatan ini ditandai dengan pemberian buku catatan kepada perwakilan peserta oleh Pabandya 2/Matops Sopsad Letkol Inf Mustamin yang dilaksanakan selama tiga hari, hari ke dua dilaksanakan materi dari Dittopad oleh Perwira Topografi.

Hari pertama disi oleh pemberi materi dari Dirkumad Mayor Chk Sulthan Syahrir. Bimbingan teknis bagi para personel Yonarhanud 16 Kostrad ini bertujuan untuk memberikan penguatan kompentensi dan pembekalan ttg hukum ham dan humaniter di perbatasan nantinya. Selain itu agar para prajurit tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan atau dalam bertindak. (Penkostrad|red)

Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *