Madiun – Dalam rangka persiapan penugasan operasi, personel Yonif Para Raider 501/BY Kostrad mengikuti tes psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat guna mengetahui kesiapan personel yang terlibat dalam penugasan di Aula A.H Simanjutak Yonif Para Raider 501/BY Kostrad. Madiun, Jawa Timur. Kamis (26/11/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kolonel Caj (K) Dra. Rokhmi Handayani, M. Psi (Katim Rik Psi) dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad).

Sebelum pelaksanaan tes dari tim psikologi menekankan agar para prajurit mengikuti arahan dan petunjuk dari tim psikologi agar tidak melakukan kesalahan yang fatal dalam mengerjakan persoalan-persoalan yang diberikan.

Kolonel Caj (K) Dra. Rokhmi Handayani, M. Psi menyampaikan, bahwa kegiatan tes psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para personel yang akan melaksanakan tugas operasi. Pelaksanaan tes ini untuk mengetahui mental dan kejiwaan prajurit itu sendiri didalam kesiapan melaksanakan tugas nantinya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Kostrad Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menekankan kepada seluruh anggota yang mengikuti test psikologi agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian test agar hasilnya dapat dicapai dengan maksimal. (Penkostrad|red)

Bagikan
Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *