Prajurit Yonkav 1 Kostrad Latihan Tembak Tempur Dengan Tank Leopard 2

Prajurit Yonkav 1 Kostrad Latihan Tembak Tempur Dengan Tank Leopard 2 Portal Berita Militer Indonesia
Prajurit Yonkav 1 Kostrad Latihan Tembak Tempur Dengan Tank Leopard 2 Portal Berita Militer Indonesia
Foto: Yonkav 1 Kostrad TNI

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Ranpur di daerah pusat latihan tempur kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan, Selasa (5/7/2022).

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan untuk sasaran latihan yang ingin dicapai meliputi dua aspek diantaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel yang menjabat sebagai Penembak Kanon dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata berat Ranpur dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Para petembak diharuskan mampu menghancurkan sasaran sesuai target berupa lesan yang telah disiapkan”, ucap Danyonkav 1.

“Latbakjatrat Ranpur merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan tempur prajurit korps Kavaleri yang di kenal dengan “TRI DAYA CAKTI” yaitu Daya gerak, daya tembak dan daya kejut”, tambah Letkol Andi.

“Kemampuan setiap prajurit harus terus ditingkatkan untuk mendukung tugas pokok TNI AD, dalam keadaan apapun mereka juga harus tetap memperkuat keimanan dan ketaqwaan karena setiap kegiatan latihan harus di iringi dengan Doa”, tutup Danyonkav 1.

Untuk materil yang digunakan meliputi 4 unit Ranpur MBT Leopard 2 RI bersenjata Kanon kaliber 120 mm dan 1 Unit Ranpur Marder 1A3 bersenjata kanon Rheinmetall Rh202 kaliber 20 mm. Untuk jarak tembak Kanon 120 mm sejauh 2000 m dan jarak senjata RRh 202 sejauh 1000 m. Latihan dilaksanakan selama 2 hari dari mulai Senin s.d Selasa 4 s.d 5 Juli 2022, selama pelaksanaan menembak berjalan aman dan lancar tanpa ada suatu kerugian personel maupun materil.

Informasi Prajurit Yonkav 1 Kostrad Latihan Tembak Tempur Dengan Tank Leopard 2 Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.