PRAJURIT YONMARHANLAN XIV/SORONG PASMAR 3 ASAH KEMAMPUAN RENANG LAUT

  • Whatsapp

Sorong, militer.org  – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV/Sorong Pasmar 3 melaksanakan latihan Renang Laut dalam rangka Latihan LPD/LPK TW. II TA. 2021 di Dermaga Lantamal XIV, Selat Sorong, Kota Sorong. Jumat (11/06/2021).

Sebagai prajurit Matra Laut, prajurit Yonmarhanlan XIV/Sorong dibawah pimpinan Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla, wajib memiliki kemampuan renang yang baik agar dapat mendukung tugas pokok dan tugas lainnya sesuai perintah Satuan Atas.

Bacaan Lainnya

Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit, Yonmarhanlan XIV/Sorong Pasmar 3 melaksanakan Latihan Renang Laut yang merupakan rangkaian Latihan LPD/LPK TW. II TA 2021, Yonmarhanlan XIV/Sorong.

Latihan yang diawali dengan pengecekan kesehatan berupa tensi tekanan darah kemudian dilanjutkan senam pemanasan dan pembagian gelombang dari Palaklat Mayor Marinir Safroni Maulana (Pasiops Yonmarhanlan XIV/Sorong) sebagai Perwira Pelaksana Latihan dalam rangkaian kegiatan tersebut, pelaksanaan renang yang didahului dengan water trapen untuk melemaskan otot dan urat.

Dengan mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan prajurit serta memperhatikan kondisi cuaca yang dapat berubah secara tiba-tiba dan kecepatan arus di selat Sorong, latihan Renang Laut kali ini dilaksanakan dengan menempuh jarak 1.000 meter dengan titik Start dan Finish di Dermaga Lantamal XIV Sorong yang dibagi dalam dua materi latihan yakni perorangan dan beregu.

Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV/Sorong Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla dalam arahannya mengatakan “Pelihara kemampuan dan jaga imunitas tubuh dengan baik agar kondisi kesehatan tetap prima dan siap melaksanakan tugas yang diberikan”.

Latihan renang laut Yonmarhanlan XIV/Sorong berjalan lancar dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.(wan/yat/pas3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *