Pratu Andreas Kosi, Pasukan Perdamaian PBB Dari TNI Asal Papua

  • Whatsapp

Prajurit TNI putra orang asli Papua (OAP) kelahiran Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Pratu Andreas Kosi baru saja menyelesaikan penugasan kesatuan di kancah Internasional menjadi pasukan perdamaian dunia dalam misi Satuan Tugas Kizi Konga XX-Q Monusco Kongo Tahun 2020-2021.

Menjalani penugasan sebagai pasukan perdamaian dunia tidak saja mengharumkan institusi TNI AD tetapi memberikan pengalaman berharga dalam menunjang karier sebagai prajurit TNI.

Pratu Andreas bersama delapan personel Yonif 756/WMS yang mendapat kesempatan untuk berangkat ke luar negeri guna melaksanakan misi Internasional pasukan perdamaian dunia yang tergabung dalam Satgas Kizi Konga XX-Q Monusco Kongo Tahun 2020-2021.

Dari delapan Prajurit Yonif 756/WMS yang berangkat melaksanakan misi perdamaian dunia ini, salah satunya merupakan prajurit anak putra asli Papua yang lahir dan besar di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, bernama Prajurit Satu Andreas Kosi.

“Terima kasih atas semua doanya sehingga saya telah selesai melaksanakan tugas dengan baik sebagai duta TNI dalam menjalankan misi Internasional dan kini kembali ke satuan Yonif 756/WMS di Wamena Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Pratu Andreas Kosi.

Ia begitu terharu pengabdianya di luar negeri mendapat dukungan komandan pimpinan Yonif 756/WMS. Ini terbukti saat dia kembali ke markas satuan ikut diantar pulang ke rumah orang tuanya.

Sumber: antara

Informasi Pratu Andreas Kosi, Pasukan Perdamaian PBB Dari TNI Asal Papua Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *