Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I

  • Whatsapp

Jepara, Paradigmaindonesia – Dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap I ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Program TMMD, oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan diserahkan kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Yudhi Herlambang, Selasa (2/3/2021), di Pendopo Jepara.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan naskah tersebut disaksikan oleh Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko S.I.K. M.Si, Ketua DPRD Haizul Ma’Arif, Kasi Intel Arie Purnomo SH, Sekertaris Pengadilan Agama Ali Imron SH, Sekda Kabupaten Jepara Edi Sujadmiko S.Sos.SH.MM dan Asisten I Kabupaten Jepara Dwi Riyanto SH.MH.

Dengan ditandatanganinya Berita Acara Pelaksanaan Program TMMD ini, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi program TMMD untuk membantu percepatan pembangunan di Kota Ukir. Tidak hanya sekedar pembangunan, namun ada semangat gotong-royong yang terbangun di tengah masyarakat.

“Bahwa sebanarnya proses pembangunan ini tidak hanya pemerintah, tapi semua elemen masyarakat juga harus terlibat. Pemerintah yang mengarahkan,” kata dia.

Sementara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan, TMMD merupakan program terpadu yang dilakukan TNI dalam rangka membantu pemerintah guna peningkatan akselerasi pembangunan masyarakat, baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik, pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan masyarakat yang di fokuskan di pedesaan.

“Program yang dilakukan kali ini pengecoran jalan rabat beton Desa Plajan sepanjang 438 meter. 200 meter bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan 238 dari APBD Kabupaten Jepara. Selain itu juga ada perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit, juga kegiatan bakti sosial TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menetapkan kesadaran masyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan selama pelaksanaan TMMD di tengah Pandemi Covid-19 ini, pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 4 M.

“Kami sudah perintahkan personel yang terlibat Satgas untuk menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan TMMD guna meminimalisir penyebarannya, semoga dalam pelaksanaan TMMD ini tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan.” Tandas Dandim (Pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *