PT PAL Luncurkan Kapal Bantu Rumah Sakit Pesanan TNI AL

  • Whatsapp

PT PAL Indonesia (Persero) sukses meluncurkan Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS). Hal ini ditandai dengan kegiatan seremoni Shipnaming dan Launching Kapal BRS. Kapal BRS pesanan TNI AL tersebut secara resmi diberi nama Kapal dr. Wahidin Soedirohusodo oleh Ibu Vero Yudo Margono.

Kapal BRS merupakan salah satu improvement teknologi rancang bangun kapal dari type LPD (Landing Platform Dock) dan PT PAL Indonesia telah mendapatkan sertifikat Paten/ HAKI atas desain teknologi tersebut.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono hadir langsung dalam kegiatan tersebut dan menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi industri dalam negeri dalam pemenuhan kebutuhan alutsista nasional.

Dalam sambutannya tersebut disampaikan bahwa Plt Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Ibu Etty Soewardani menyampaikan bahwa sesuai dengan namanya BRS (Bantu Rumah Sakit), kapal ini memiliki kemampuan setara Rumah Sakit Tipe C ditambah dengan sejumlah peralatan medis seperti CT Scan dan X-Ray, hingga Ruang Isolasi yang sangat bermanfaat untuk penanggulangan wabah menular seperti COVID19.

Sumber: IG PTPAL

Informasi PT PAL Luncurkan Kapal Bantu Rumah Sakit Pesanan TNI AL Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *