RM 70 GRAD MLRS DENGAN JULUKAN THE KING OF BATTLE KINI PERKUAT JAJARAN PASMAR 3

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – 20/05/2021, Masyarakat Kota Sorong mendadak heboh seketika melihat iring-iringan 2 Kendaraan Khusus (Ransus) RM 70 GRAD MLRS (Multiple Luncher Rocket System) yang melintas di jalan Poros Sorong-Klamono, bagaimana tidak fenomena ini merupakan kali pertama masyarakat Kota Sorong menyaksikan langsung iring-iringan Kendaraan Khusus tempur milik TNI AL Korps Marinir yang memiliki peluncur roket ganda.

Bacaan Lainnya

Fenomena konvoi Ransus tersebut merupakan rangkaian dari Pergeseran Material (Sermat) yang di laksanakan Resimen Artileri 3 Marinir “Laba-Laba Hitam” Pasmar 3 dari Mako Lantamal XIV Sorong menuju Sarang Petarung Marinir Laba-Laba Hitam Katapop. Rabu (19/05/2021).

Kegiatan ini melibatkan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir dengan 3 Kendaraan Taktis (Rantis) P6 Atav sebagai pengawalan dan pengaman rute, dalam pelaksanaan pengawalan 2 unit P6 Atav berada di depan RM 70 Grad dan 1 unit P6 Atav berada di barisan paling belakang. Untuk RM 70 Grad sendiri di awaki 4 personel sebagai awak pucuk yang terdiri 1 Komandan Pucuk (Dancuk), 1 Pembidik, 1 Pembantu Pembidik dan 1 sebagai pengemudi.

Di sela-sela kegiatan Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Letkol Mar Idha Mochammad Basri S.E.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan iring-iringan kendaraan ini merupakan pergeseran material Ransus tempur yang sebelumnya melaksanakan Debarkasi dari LST KRI Teluk Bintuni-520 pada Jumat 14 Mei 2021 dini hari lalu.

Lebih lanjut, selain sebagai pergeseran material kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Alutsista milik Resimen Artileri 3 Marinir kepada masyarakat wilayah Sorong Papua Barat, dengan harapan agar masyarakat mengetahui bahwa Korps Marinir TNI AL dalam menjaga keutuhan NKRI mengutamakan profesionalitas baik prajurit maupun material.

“Menjadi satu-satu nya di wilayah Papua kini Resimen Artileri 3 Marinir khususnya Batalyon Roket 3 Marinir mempunyai punggawa kekuatan baru dengan kehadiran kendaraan khusus RM 70 GRAD MLRS yang di juluki THE KING OF BATTLE,” tegas Danmenart 3 Marinir.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Asrena Danpasmar 3 Kolonel Mar Anjas Wicaksnono Putro, M.Tr.Hanla, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr,Hanla, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H. dan Danyontaifib 3 Marinir Letkol Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *