Rusia Akan Memulai Produksi Tank Armata T-14 dan Panser T-15 IF

  • Whatsapp

Tank T-14 Armata andalan terbaru Rusia akam segera mulai diproduksi secara massal. Informasi ini dirilis secara resmi Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko melalui Kantor Pers Rusia, TASS pada 30 Desember 2020

“Untuk mempersingkat jangka waktu pengiriman calon senjata ke pasukan, peluncuran produk mereka akan dilakukan sebelum uji coba selesai, segera setelah dipastikan bahwa mereka memiliki karakteristik yang ditentukan dan setelah diuji di bawah kondisi pertempuran simulasi,” kata Krivoruchko.

T-14 Armata merupakan main battle tank generasi selanjutnya milik Rusia, dengan dipersenjatai oleh 125mm 2A82-1M loader otomatis yang mampu membawa 45 butir amunisi sekaligus, kemudian tank ini dilindungi dengan armor aktif dan pasif tambahan. Bagian depan tank dilapisi dengan armor reaktif dan bagian belakang memiliki armor slat untuk meningkatkan perlindungan terhadap serangan RPG anti-tank dan T-14 ini juga dipasangkan dengan ERA baru.

Selain itu, T-15 IFV merupakan kendaraan tempur lapis baja infanteri yang didasarkan pada platform T-14 Armata, dipersenjatai dengan turret tak berawak yang mengakomodir satu meriam otomatis 30mm 2A42.

Sumber : armyrecognition.com

Informasi Rusia Akan Memulai Produksi Tank Armata T-14 dan Panser T-15 IF Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *