SAMBUT NATAL, TNI AL ADAKAN DIALOG VIRTUAL

  • Whatsapp

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) dalam rangka menyambut Natal tahun 2020 melaksanakan kegiatan dialog secara virtual seluruh personel TNI AL yang beragama Kristen dan Katolik bertempat di Lobby Dinas Disbintalal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (23/12)

Dialog virtual Natal dibuka Kadisbintalal Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan diikuti seluruh umat Kristiani di tiap Komando Utama (Kotama) TNI AL dan seluruh Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) dengan menghadirkan narasumber Sekum PGI Pendeta J.F. Manuputty dan Wakil Uskup TNI Romo Yoseph Bintoro.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dalam rangka mempertebal iman rohani personel kristiani, dengan iman yang kuat akan tercipta prajurit dan PNS TNI AL yang berkualitas dan professional. Dialog ini merupakan penjabaran program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul.

Kadisbintalal dalam sambutannya mengatakan bahwa Disbintalal sebagai Satuan Kerja (Satker) baru di Angkatan Laut akan mewadahi dan menyelenggarakan kegiatan keagamaan seluruh personelnya. “Disbintalal akan mengupayakan ibadah rohani ke luar negeri untuk semua personel secara bergantian untuk semua Satuan TNI AL, hal ini merupakan bentuk apresiasi Pemimpin TNI AL,” lanjutnya.

Dialog virtual ini bertujuan agar dalam pelaksanaan kegiatan menyambut Natal tahun 2020 dapat terselenggara dengan tertib dan lancar sesuai yang direncanakan. Sehingga diharapkan dengan memahami hikmah Natal, umat Kristen dan Katolik TNI Angkatan Laut mampu membekali, mengevaluasi serta mengintrospeksi diri agar dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit Sapta Marga dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya.

(Owa|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *