Satelit Baru Rusia Mengunti Satelit Mata-Mata AS  

Satelit Baru Rusia Mengunti Satelit Mata-Mata AS   Portal Berita Militer Indonesia

Rusia baru saja  meluncurkan satelit 14F150 Nivelir ke orbit di bawah misi yang dijuluki Kosmos-2558. Dan  jalur orbitnya saat ini dapat segera menempatkannya di dekat  satelit mata-mata Amerika yang ditunjuk USA-326.

Desas-desus yang belum dikonfirmasi bahwa aset Rusia  akan berfungsi sebagai satelit ‘inspektur’ . Tugasnya untuk secara diam-diam memata-matai pesawat ruang angkasa terdekat telah mulai beredar online setelah peluncuran.

Bacaan Lainnya

Misi ini juga  akan sejalan dengan kemampuan dan pengembangan senjata anti-satelit di orbit Rusia yang dikenal.

Kosmos-2558 diluncurkan pada 1 Agustus 2022   dari Plesetsk Cosmodrome di Rusia. Kosmos-2558,  menurut Kementerian Pertahanan Rusia  adalah satelit militer  dan  dikerahkan ke dalam Sun-Synchronous Orbit (SSO).

Ini berarti  satelit akan melakukan perjalanan di atas wilayah kutub dunia sehingga jalur orbitnya  sinkron dengan Matahari.

Tujuan tepatnya tidak diketahui saat ini, tetapi telah digambarkan sebagai satelit “inspektur”. Istilah  yang sering dikaitkan dengan apa yang disebut sebagai “satelit pembunuh.”

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Satelit Baru Rusia Mengunti Satelit Mata-Mata AS   Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/08/03/satelit-baru-rusia-mengunti-satelit-mata-mata-as/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.