by

Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Adakan Pengobatan Door To Door

Bendungan Tami – Sebagai wujud kepedulian akan kesehatan dan untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Bendungan Tami dipimpin oleh Serda Fajar beserta 5 personel lainnya melaksanakan kegiatan pengobatan door to door, Sabtu (8/12).

Disamping faktor lokasi Puskesmas yang jauh dari tempat tinggal masyarakat, juga faktor ekonomi menjadi salah satu kendala masyarakat tidak dapat berobat. Oleh karena itu, Pos Bendungan Tami melaksanakan kegiatan pengobatan door to door ke rumah-rumah masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan obat.

Seperti rumah warga a.n Bapak Stefanus Koga (53 th) yang sudah bertahun-tahun mengalami rematik dan asam urat. Juga Ibu Fransiska Temorubun (50 th) yang sudah seminggu mengeluh batuk, demam dan flu. Menurut mereka dengan kondisi badan yang sakit sangat mempengaruhi mereka dalam bekerja di kebun. Selain pengobatan, personel Pos Bendungan Tami juga mengecek kondisi kesehatan masyarakat lainnya.

Setelah mendapatkan pengobatan dan diberikan obat-obatan, masyarakat sangat berterima kasih dengan kegiatan pengobatan door to door ini, selain membantu kesulitan rakyat kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang harmonis antara TNI-rakyat.(penkostrad|red)


Loading...

Comment