Satu Keluarga Positif Covid-19, Danramil Rungkut Lakukan Contact Tracing

  • Whatsapp

Surabaya – Seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan laboratorium RT-PCR, baik memiliki gejala atau tidak bergejala. Pelacakan Kontak (contact tracing) adalah proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi/probable untuk mencegah penularan selanjutnya. Kegiatan ini penting karena kasus konfirmasi dapat menularkan penyakit sejak 2 (dua) hari sebelum hingga 14 (empat belas) hari sesudah timbulnya gejala.

Bacaan Lainnya

Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto bersama Camat Rungkut, Drs. Yanu Mardianto, M.Si, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP., M.AP, Lurah Medokan Ayu dan Tim Kecamatan serta Kelurahan Medokan Ayu pada hari Kamis tanggal 03 Desember 2020 pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai telah dilaksanakan tracing dan bloking Px konvirmasi covid 19 di Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya. Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 sekeluarga yakni Kepala Keluarga, Istri dan anaknya dengan Krologis, awalnya pasien ada keluhan badan terasa tidak enak, demam, ada batuk sedikit. Kemudian pasien diperiksakan swab oleh kantor tempat bekerja. Swab pertama di RS Premier pada 24 November 2020 keluar hasil Swab pada tanggal 25 November 2020 hasilnya positif. Swab ke 2 di RS PHC pada tanggal 26 November 2020 keluar hasil pada hari yg sama, hasilnya masih positif.

Saat ini pasien sudah tidak ada keluhan sama sekali namun Pasien isolasi mandiri di hotel Arkadia depan JMP (Jembatan Merah Plasa) Surabaya sejak tanggal 26 November 2020 yang merupakan fasilitas dari kantor. Pasien kontak terakhir dengan keluarga tanggal 26 November 2020 yang saat ini seluruh anggota keluarga sedang isolasi mandiri di Hotel tersebut. Biaya untuk pemeriksaan hingga isolasi mandiri ditanggung oleh perusahaan tempat pasien bekerja. Dengan kejadian tersebut maka seluruh karyawan perusahaan dilakukan Rapid Test dan Swab.

Tracing tersebut dihadiri oleh Camat Rungkut, Danramil 0831/05 Rungkut beserta Babinsa Kel. Medokan Ayu, Kanit Binmas Polsek Rungkut beserta Bhabinkamtibmas, Lurah Medokan Ayu, Kasatgas Linmas Kel. Medokan Ayu, Ketua Siaga Bencana Kel. Medokan Ayu, Ketua RT.08 RW.02 Kel. Medokan Ayu, Satgas Kampung tangguh beserta Warga. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *