Satu Pleton Siswa SMK KAL-1 Semarakkan Peringatan Hari Pendidikan TNI AL Ke-76

Satu Pleton Siswa SMK KAL-1 Semarakkan Peringatan Hari Pendidikan TNI AL Ke-76 Portal Berita Militer Indonesia

Satu Pleton Siswa SMK KAL-1 Semarakkan Peringatan Hari Pendidikan TNI AL Ke-76

Surabaya,(13/05)
Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya menerjunkan satu pleton (32) siswa paskibra pada upacara Peringatan Hari Pendidikan TNI AL/Hardikal ke- 76 tahun 2022 yang di pusatkan di Komando Pembinaan Doktrin , Pendidikan dan Latihan TNI AL ( Kodiklatal ) Bumimoro,(13/05/22).

Bacaan Lainnya

Siswa Paskibra SMK KAL-1/ Paskal-1 sebelum terjun di puncak Hardikal telah dipersiapkan beberapa hari fisik dan mentalnya oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si melalui Waka Kesiswan dan Humas Drs. Choirur Rozi dan Pembimbing Siswa Letda (Pur) Yudono Gunadi yang aktif mendampingi selama siswa berlatih.

Upacara peringatan Hardikal ke-76 dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dengan Komandan Upacara (Dan Up) Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia .

Ada yang menarik pada upacara peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) yang ke-76 tahun 2022, yang dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya tidak melaksanakan karena pandemi covid-19, yaitu pada saat pasukan upacara memasuki lapangan upacara Laut Maluku diiringi Rampak Bedug Doll persembahan dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Dalam memperingati Hardikal tahun 2022 ini mengambil tema “Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Terus Berkomitmen Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Guna Mewujudkan TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh”.

Peserta upacara terdiri dari satuan korps musik gabungan (Kodiklatal, Lantamal V, Puspenerbal dan Lanmar Surabaya), 6 Batalyon pasukan upacara, 2 Batalyon Taruna AAL, Batalyon Kowal, Bintara, Tamtama dan gabungan PNS serta siswa SMK KAL -1 dan SMF Sekesal.

Wakasal mengawli dengan pemeriksaan pasukan upacara kemudian dilanjutkan pengucapan Sapta Marga oleh Sersan Taruna (P) Anisa Intan Fadila dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan, Satya Lencana Kesetiaan bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebagai tambahan para undangan yang hadir di Hardikal dapat menyaksikan demontrasi GS/ Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL, dilanjutkan dengan tampilan Reog Ponorogo kolaborasi tarian dari siswa Dikmabawan dan Dikmata Kodiklatal (yht/dar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.