Satuan Pengamanan Perusahaan mendapat Sosialisasi Prokes Covid-19 dari Babinsa Koramil Rungkut

  • Whatsapp

Surabaya – Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) perlu ditingkatkan lagi dari beberapa elemen masyarakat baik itu ditingkat RT (Rukun Tetangga) RW (Rukun Warga) serta tingkat Kelurahan yang setiap hari berinteraksi secara komunikasi sosial dilingkungan masyarakat. Selain hal tersebut penting juga untuk Sosialisasi Prokes ditempat perusahaan yang memiliki karyawan ratusan bahkan ribuan yang aktif hingga saat ini meskipun Pandemi Covid-19 masih memakan korban setiap harinya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah binaannya masing-masing yang hampir setiap hari memberikan pemahaman tentang Covid-19 agar masyarakat tetap mampu bertahan dengan memahami dan mematuhi Prokes demi kesehatan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Pada hari Jum’at tanggal 27 November 2020 Pukul 14,50 wib Babinsa Kel.Rungkut Menanggal Koramil 0831/05 Rungkut, Sertu Widayaka melaksanakan patroli di PT. Unitet Tractor Jl. Rungkut industri 4 Kel. Rungkut Menanggal Kec. Gununganyar Kota Surabaya sambil memberi himbuan kambtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) terhadap Satpam (Satuan Pengamanan), agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus peyebaran Covid-19 dengan rajin cuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker pada saat beraktivitas serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter saat dalam pengamanan perusahaan tersebut.

Saat ini Peran teritorial TNI adalah tanggung jawab bersama baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Sehingga tiap-tiap Kotama dibentuk Aster (Asisten Teritorial), diketahui bahwa dalam sejarah perjalanan TNI teritorial sudah melekat pada TNI AD, namun karena tuntutan situasi dan kondisi dilapangan, maka dibentuklah teritorial baik Laut maupun Udara dimanapun berada. Dengan adanya 3 Babinsa ini yaitu Babinsa TNI AD (Bintara Pembina Desa), Babinsa TNI AL (Bintara Pembina Samudera) dan Babinsa TNI AU (Bintara Pembina Angkasa), serta Bhabinkamtibmas POLRI (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), maka kombinasi setiap kesatuanpun lengkap, oleh karena itu ketiga Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut agar dapat berkolaborasi bersama-sama menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan suasana dilapangan bisa jadi kondusif. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *