SECARA DARING, DANLANTAMAL V IKUTI RAPAT STAF DAN KOMANDO TAHUN 2021

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., S.Soc.,Sc. Mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Tahun 2021, Acara Rasko digelar dari gedung Majapahit Mako Koarmada II, dipimpin langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, SPi., M.M, Rabu, (24/2).

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal V antara lain, Asrena, Asintel, Aslog Aspotmar, Aspers dan Pjs Asops Danlantamal V. Rapat Staf dan Komando diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada II.

Menurut Pangkoarmada II dalam sambutan mengatakan bahwa, rasko ini adalah forum penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan implementasi rencana pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional Koarmada II Tahun 2021. Kebijakan ini merupakan manifestasi dari kebijakan Panglima TNI dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang telah disampaikan pada Rapim TNI dan Rapim TNI AL beberapa waktu lalu.

Rasko bertujuan untuk memelihara kesinambungan antara perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan sesuai dengan kebijakan pimpinan, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan masukan konstruktif bagi pencapaian pelaksanaan tugas-tugas Koarmada II.

Sedangkan menurut Komandan Lantamal V pada sesi diskusi menyampaikan bahwa, “berkaitan dengan situasi pandemi covid-19, Lantamal V proaktif untuk berpartisipasi dalam pendisiplinan kepada masyarakat dalam hal penanganan covid-19 diwilayah kerja Lantamal V. Yaitu sebanyak 200 personel Lantamal V tergabung di Bawah Komando (BKO) Kodam V /Brw aktif melaksanakan PPKM secara mikro”.

Dalam kesempatan ini Komandan Lantamal V juga menyampaikan jajarannya saat ini sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia (Lansia) guna mendukung Dinas Kesehatan Surabaya. Berkaitan dengan penanganan covid-19, saat ini peronel Dinas Kesehatan Lantamal V telah mengikuti pelatihan untuk menjadi tenaga vaksinator.(pen/Syt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *