Seklem AAL Pimpin Pembukaan Pengawasan Internal TW III AAL

  • Whatsapp

Surabaya – Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) membuka Pengawasan Internal Akademi Angkatan Laut Triwulan III Tahun Anggaran 2020 bertempat di Rupat Opsjar AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (30/9).

Pengawasan Internal AAL kali ini, akan dilaksanakan di Sub Satker Opsjar, Resimen AAL, Denma AAL dan Primkopal AAL. Hadir dalam acara tersebut antara lain Kaopsjar AAL Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzy, S.E., M.M. beserta pejabat Resimen, Denma dan Keprimkopal AAL.

Bacaan Lainnya

Seklem AAL selaku Ketua Tim Pengawasan Internal AAL menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan internal AAL ini, merupakan implementasi fungsi kontrol pemimpin dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi, dimana pelaksanaannya dengan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Sub Satker AAL yang menjadi obyek pengawasan di AAL.

“Dengan kegiatan pengawasan ini, diharapkan dapat menghindari sekecil mungkin terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang, sehingga kegiatan yang telah direncanakan betul-betul dapat dicapai sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan serta dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Seklem AAL.

Sasaran dari kegiatan pengawasan internal ini, kata Seklem, adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran dari TW III TA 2019 sampai dengan TW II TA 2020 serta pengecekan tindak lanjut pengawasan internal TA 2018 yang telah kita lakukan. Tim akan mengawasi sejauh mana hasil yang telah dicapai di Sub Satker Opsjar, Resimen, Primkopal AAL dan Denma AAL pada kurun waktu tersebut.

Adapun pokok sasaran pengawasan internal saat ini, lanjutnya, antara lain pembinaan bidang pendidikan yang meliputi administrasi pendidikan, proses belajar mengajar, latihan dan pengasuhan Taruna, serta pembinaan latihan anggota tetap AAL. Sedangkan pengawasan pada pembinaan bidang sumber daya meliputi bidang personel, keuangan, material dan logistik.

“Saya berharap tiap Sub Satker yang menjadi obyek pengawasan dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan keterangan dan data-data sesuai kondisi yang ada secara transparan, benar dan obyektif, hal ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk peningkatan tertib administrasi dan peraturan yang berlaku, namun juga demi terwujudnya kinerja organisasi yang berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab”, tegas Seklem.

Selanjutnya Seklem AAL memperkenalkan Tim Pengawasan Internal AAL yang terdiri dari 10 perwira yang membidangi masing-masing bidang pendidikan, keuangan, personel dan bidang material logistik serta sekretaris. (Kabagpen AAL|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *