Seklem AAL Tutup Wasrik Internal Triwulan IV 2020

  • Whatsapp

Surabaya – Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) menutup Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Internal AAL Triwulan lV tahun anggaran 2020, yang digelar di Gedung Dewakang, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Selasa (15/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si, Dirpers AAL Kolonel laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P, Kadepmar Kolonel Marinir Teddy Yulianda Bakri, perwira perwakilan Satker obyek Wasrik dan tim Wasri Inspektorat AAL.

Bacaan Lainnya

Menurut Seklem, seperti yang pernah disampaikan dalam pembukaan wasrik internal bulan lalu, bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi merupakan hal yang tak terpisahkan sebagai implementasi fungsi kontrol dalam mengoptimalkan sistem organisasi.

Hal ini lanjut Yoos –sapaan akrab Seklem AAL- dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menyalahi prosedur yang berlaku serta untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja dapat mencapai sasaran yang ditetapkan.

Menurutnya, keterbukaan dan kerjasama yang baik diantara para Kasatker dengan Tim Wasrik AAL telah banyak membantu pelaksanaan tugas Tim Wasrik AAL. Dengan demikian, secara internal kita dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan di dalam melaksanakan program kerja, yang perlu disesuaikan dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari potensi penyimpangan.

”Saya selaku Ketua Tim Wasrik Internal AAL mengucapkan terima kasih atas segala perhatian, koordinasi dan kerja sama yang baik dari masing-masing obyek pemeriksaan (Obrik) juga kepada Tim Wasrik yang bekerja dengan baik sehingga kegiatan wasrik dapat berjalan lancar,“ pungkasnya. (Kabagpen AAL|Arif|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *