Seluruh Srikandi Koarmada II Berkumpul Di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II Ada Apa?

Seluruh Srikandi Koarmada II Berkumpul Di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II Ada Apa? Portal Berita Militer Indonesia

Seluruh Srikandi Koarmada II Berkumpul Di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II Ada Apa?

TNI AL. Koarmada II, 19 Januari 2022

Bacaan Lainnya

Wanita yang identik dengan kelembutan ternyata juga memiliki sisi ketangkasan luar biasa. Seperti prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di jajaran Koarmada II, pagi ini Rabu (19/1) berkumpul di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II untuk mengasah ketangkasan mereka membidik sasaran tembak.

Dalam latihan menembak kali ini setiap peserta berkesempatan menembak masing- masing 25 butir peluru menggunakan pistol Sig Sauer. Setiap peserta mendapat kesempatan untuk latihan kering atau mencoba senjata tanpa peluru atau letusan. Selanjutnya percobaan menggunakan peluru sebanyak 5 butir, lanjut 20 butir slow fire.

Sebelumnya demi keamanan dan kelancaran latihan, seluruh peserta mendapat briefing dari Tim Pelatih yang berasal dari Sisen Denma Koarmada II. Diharapkan para peserta dapat memahami bidang pengetahuan tentang teknik dan taktik menembak yang baik dan benar.

Sementara itu Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi yang hadir langsung meninjau latihan mengatakan, melalui latihan menembak pistol ini diharapkan prajurit Kowal dapat terus meningkatkan kemampuan menembak mereka yang sudah didapat sejak mengikuti pendidikan pertama.

“Kami melakukannya (latihan menembak) secara rutin agar kemampuan personel Kowal di jajaran Koarmada II bisa terus terasah, dan berharap dapat memunculkan bibit atlet menembak dari Kowal Koarmada II untuk menghadapi event perlombaan menembak nantinya. Dan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka HUT Ke-59 Kowal yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kowal dari Sabang hingga Merauke,” terang Laksma Rachmad Jayadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Irkoarmada II, Aspers Pangkoarmada II, Asintel Pangkoarmada II, Dansatkor, Dansatban, Dansatmar, serta Dandenma Koarmada II.

Sumber : Kadispen Koarmada II

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.