Semakin Humanis, Spot Foto Instagramable ada di Kodim Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi – Paradigmaindonesia ,Komando Distrik Militer atau yang sering kita kenal Kodim memang nampak Sangar jika kita lihat dari luar. Bahkan orang pun segan untuk masuk kedalamnya karena mungkin terlihat menyeramkan bagi mereka. Namun, berbeda dengan Kodim 0825 Banyuwangi , sebuah pangkalan militer yang berada di pusat Kota Kabupaten Banyuwangi, justru menjadi daya tarik bagi pecinta fotografi. (08/03/2021)

Bacaan Lainnya

Kantor dengan Bangunan tua ini dapat menjadi spot foto yang instagramable yang cocok untuk di upload di sosial media.

Berkat tangan dingin Letkol Inf Yuli eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi Kantor Kodim yang semula terlihat kaku kini perlahan dirubah imagenya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Dari pintu masuk kita disambut tulisan selamat datang yang menarik dengan ornamen batik Gajah Oling khas Banyuwangi. Bangunan dengan ciri khas suku Osing terdapat di bagian belakang, terdapat kursi yang terbuat dari rotan sebagai tempat duduk bersantai dan menunggu bagi para tamu semakin nyaman dengan disuguhkan pemandangan kolam renang dengan berbagai ikan di dalamnya.

Selain itu di depan kolam juga terdapat gazebo Balai Begong yang sangat cocok sebagai tempat beristirahat atau atau santai sambil melihat suasa sekitar.

Dandim juga membangun ruangan Lounge yang didalamnya terdapat mini bar yang digunakan sebagai tempat transit para Pejabat dari Kodam V/Brawijaya apabila berkunjung ke Makodim 0825. Tidak hanya itu Dandim juga membangun Aula Outdoor yang tetap menanamkan nuansa osing di dalamnya.

Menurut pria yang sering disapa Eko tersebut bahwasanya perubahan yang ia lakukan di Kodim 0825 Banyuwangi tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat agar tidak takut lagi berkunjung ke Kodim.

“Selama ini saya merasa masyarakat masih menganggap Kodim adalah tempat yang menakutkan untuk dikunjungi, bahkan berhenti di depan saja masyarakat mungkin tidak berani, jadi sesuai dengan slogan Profesional, Humanis dan Dicintai rakyat saya ingin merubah image manakutkan menjadi menyenangkan” ungkap pria asal Semarang itu.

Jika Ingin mencari spot foto yang menarik tidak ada salahnya kita mengunjungi Kodim 0825 Banyuwangi, wawasan kebangsaan bertambah koleksi foto menarik juga bertambah.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *