Paradigmaindonesia – Papua 02/06/21, Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan, prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Batalyon Infanteri 11 Marinir Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II Tahun 2021 dengan materi renang laut sejauh 500 meter yang dilaksanakan di Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Rabu (02/06/2021).

Kemampuan berenang adalah syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit matra laut, kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat.

Kegiatan yang diikuti oleh segenap prajurit Kakatua Raja Perkasa ini diawali dengan pemanasan GC (Senam malaikat) khas prajurit Korps Marinir dengan tujuan untuk mengurangi resiko cedera atau keram otot pada saat pelaksanaan renang laut.

Sebelum latihan, Lettu Mar Abdul Ghofur sebagai Palaklat menyampaikan, agar melaksanakan pemanasan dengan sungguh-sungguh supaya tidak terjadi keram saat berenang, ikuti instruksi pelatih dan jangan meremehkan problem renang laut karena laut bukan habitat kita yang sesungguhnya yang mana akan berakibat fatal apabila kita ceroboh.

“Tetap semangat dalam mengikuti setiap kegiatan karena dengan semangat kita bisa menurunkan tingkat kejenuhan, jadikan latihan ini sebagai rekreasi agar dilaksanakan dengan penuh suka hati,” terangnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19.(pen/red)

Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *